Rabu, 22 Mei 2013

Susun Rencana kegiatan anak di rumah

Susun Rencana kegiatan anak di rumah Melibatkan Anak Merencanakan Kegiatan dengan merencanakan kegiatanmerencanakan kegiatan pembelajaranmerencanakan kegiatan outbound kantormakalah perencanaan kegiatanperencanaan kegiatan kesehatanpengertian perencanaan kegiatan. Kita bisa menggunakan rumus SMART (Specific, Measureable, Realistic, Achieveable, Timed).  Dibawah ini merupakan satu contoh perencanaan kegiatan menabung "idhul adha". click here Dengan rumus tersebut beberapa langkah yang yang dilakukan   :

  1. Specific (Spesifik)
    Menentukan kegiatan menabung untuk persiapan Qurban Oktober tahun 2013 dengan jumlah dana Rp. 2.000.000,-.
  2. Measureable (dapat dikukur)
    Tentukan jumlah uang saku yang akan diberikan kepada anak. Buat kesepakatan dari total uang saku, berapa prosentase untuk menabung idhul adha (misalnya dana yang ditabung 25-35% dari uang sakunya). Saat kesepakatan sudah diputuskan, orang tua dapat memberikan tambahan dana khusus untuk rencana Qurban.
  3. Achieveable (dapat diraih)
    Perencanaan ini dibuat dengan kesepakatan orang tua dan anak, terlebih dahulu orang tua mengajak berdialog tentang makna berqurban. Tentunya tidak hanya dilakukan sekali saja, bisa berdialoglah berulang–ulang, tidak lelah meladeni pertanyaan anak-anak, orang tua sebaiknya dapat menjawab dengan cerdas dan tepat.

0 komentar:

Poskan Komentar