Hosting Gratis

Selasa, 23 April 2013

Kunci Jawaban Ujian Nasional Dijual Rp 30 Juta

Komisi Pendidikan, kata Yudi, mensinyalir sudah ada siswa yang memegang kunci jawaban sejak hari pertama ujian nasional SMA pada 15 April lalu. Kunci jawaban itu diedarkan dalam bentuk paket sesuai dengan model soal. Setiap paket, menurut dia, tercantum identitas koordinator distribusi jawaban.

Kunci Jawaban Ujian Nasional Dijual Rp 30 Juta

Yudi melanjutkan, komisinya sudah menyimpan alat bukti dan saksi bocornya soal dan kunci jawaban untuk bahan konfirmasi kepada Dinas Pendidikan Kota Kediri. “Kami akan panggil Dewan Pendidikan juga,” katanya, sembari menambahkan, beberapa sekolah berupaya menutupi telah membeli kunci jawaban.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Kediri Noto berkukuh menyangkal temuan ini. Dia menantang Komisi Pendidikan DPRD Kota Kediri menunjukkan buktinya. “Tidak mungkin ada kebocoran,” ucapnya.

Ombudsman menduga kuat beredarnya kunci jawaban itu. Kemungkinannya yang bocor itu kemudian diperjualbelikan, ujar Asisten Ombudsman Jawa Timur, Muflihul Hadi. Skian judul Kunci Jawaban Ujian Nasional Dijual Rp 30 Juta oleh HARI TRI WASONO

0 komentar:

Posting Komentar